Minggu, 12 Juli 2015

Merajut ASA Melalui Media Internet dari sang penganggur.



Seiring waktu berjalan, yang seakan tak perduli dengan keadaan, saya pun merasa resah akan gemerlap kehidupan di sekitar, yang menuntun saya ke arah penyesalan yang sebelumnya tidak pernah terfikirkan, bahwasanya keputusan yang sudah saya ambil sebelumnya tidak berbuntut ke sebuah penyesalaan.

Sebuah keputusan yang menurut saya extreme, dimana saat itu saya sedang membutuhkan banyak modal untuk membangun sebuah usaha jasa photography saya, meskipun masih menjual jasa, bukan karya, besarnya modal pun selalu menghantui saya demi menciptakan kualitas yang terbaik. Dengan keyakinan yang ada saya putuskan untuk mengakhiri.  Bukan keputusan untuk mengakhiri kisah asmara melaikan,,, YA… PEKERJAAN. Pada awal april saya memutuskan untuk tidak lagi menjadi seorang karyawan swasta (Outsorch).

Beberapa event selepas saya berhenti bekerja sempat saya kerjakan,,, demi mendapatkan pundi – pundi rupiah agar dapat terwujudnya sebuah mimpi saya memiliki jasa Photography yang handal dan berkualitas, dari mulai foto produk online shopping dari brand rumahan, modeling, sampe event sakral resepsi pernikahan… Namun ternyata, itu pun belum dapat mencukupi dari kebutuhan mimpi – mimpi saya. Miris memang jika saya hanya dapat meratapi saldo rekening yang semakin lama semakin terkikis oleh kerasnya kehidupan yang terbalut lebel gengsi untuk sebuah asumsi.

Akan tetapi dengan keyakinan yang kuat saya mencoba untuk tetap konsisten dengan keputusan ini, saya tetap menjalankan usaha saya yang masih tertatih - tatih dan tidak ragu untuk mencoba segments usaha lain yang sedang saya buat seperti tube channel yang saat ini sudah dapat kalian liat di Youtube yaitu channel kami yang benama Gogila TV. Seperti ada secerca harapan yang saya dapatkan dari usaha menjadi video blogger. Menjadi video bloger memang sangat berhubungan dengan dunia Internet, dan secerca harapan itu yang pasti bukan ketenaran, endorsement, sponsor atau apalah yang berbau materi, karena memang baru seumur jagung untuk channel saya, namun pembelajaran yang sangat berharga yang saya dapatkan dari dunia Internet.

Sumber (Google)

Internet sangat teramat bisa dikatakan sebagai pengganti guru di kehidupan luar kelas, dari internet saya bisa banyak belajar,,, karena memang banyak tips – tips yang kita bisa kembangkan untuk bekal kita, dan jika kita kaji lebih jauh sesungguhnya hidup di era saat ini itu sangat mudah untuk mendapatkan impian – impian yang sudah lama kita impikan untuk diwujudkan, seperti halnya jika kalian ingin dapat menjadi ahli di bidangnya cukup menekuni dari sekian banyak cara yang sudah diberikan melalui internet dan jangan lupa diiringi dengan doa, hanya saja dari diri kita sendirinya yang sungkan untuk melakukan, dan terkadang tidak memahami itu. Dan tulisan ini serta channel saya tadi pun, terinspirasi dari sosok mas @shilicious yang juga merupakan, host, chiev editor nyunyu yang memiliki web pribadi juga tentang kehidupannya beliau, yang dituangkan melalui tulisan di blognya.

Sebenarnya masih banyak inspirasi – inspirasi yang bisa kita dapatkan dari pendahulu - pendahulu kita yang sudah sukses dalam berkarya melalui media Internet yang mungkin di masa - masa awalnya mereka sangat sulit untuk mengakses internet, Baik itu karya tulis, musik, film dll yang mungkin dapat kita ambil sebagai acuan untuk kita dapat meraih mimpi melalui media Internet secara sehat.


Jadi buat kalian janganlah takut untuk dapat berdikari jika memang “system” telah membuat anda merasa di perdayakan oleh kekuasaan – kekuasaan yang tidak berkeprimanusiaan. Demikianlah tulisan perdana saya, maaf jika masih berantakan dan tidak tersusun secara baik, baik dari konsep, pemikiran atau ejaan dalam penulisan,,, maklum saya baru terjun kedunia blogger,,, tapi setidaknya saya dapat mencurahkan dan berbagi pengalaman kepada kalian, bahwasanya seperti yang pernah disampaikan oleh Oppa Pramoedya Ananta Toer "Menulislah, suaramu takkan padam ditelan angin, abadi, sampai jauh di kemudian hari" dan karena itu saya menulis :) salam GUE \m/

5 komentar: